Tuesday, February 3, 2009

backpackers to kopers....

sebuah hal yang kontras yang pernah terjadi dalam hidup gw...

berawal dari niat backpackers yang identik dengan uang pas2n cuma pengen jalan2 ke mana gitu...jadinya bawa uang secukupnya..tidur di masjid or rumah penduduk..n kemana2 jalan kaki or naek angkot...n obyek wisatanya juga ga yang mahal2 cuma lebih mengedepankan faktor alam yang masih asri....

itu smua udah pernah gw jalanin sewaktu gw kuliah...gw naek gunung panderman cuma modal sandal japit n kaos kutang,am lilin plus uang di dompet cuma 50 rebu bwt ongkos PP mbatu - malang...

or ke pulau sempu,cuma moadal uang 100 rebu...naek angkot ampe pantai balekambang trus nyebrang bareng orang sekitar cuma bayar 15 rebu...di sana gw menemukan keindahan alam yang eksotik,berbaur dengan penduduk sekitar...pokoknya enak bgt...

cuma akhir2 ini semenjak gw kerja,gw udah jarang backpackers lagi...hampir beralih menjadi koper..emang c lebih nyaman..cuma bagi jiwa2 petualang mah ga ada apa2nya....ya mungkin karena abidin kali yach (abidin = atas biaya dinas)ehhehe..ya gw jalan2 cuma ke tempat yang umum di kunjungi orang..seperti pantai losari makassar,parang tritis jogja,or candi2 di jawa...gw udah jarang bgt naek gunung,ke pantai yang blom terjamah...

kmrn gw mencoba lagi untuk backpackers...cuma gagal...awalnya niatnya backpackers..ya boleh di bilang hanya transportnya aj yang backpackers cuma unutk penginapannya jadi kopers abizzzzz...ya di karenakan waktu yang mendesak n faktor alam yang tidak mendukung,saat itu ujan deres n harus meneduh...dan yang ada hanya resort..jadilah gw nginep di sana...n emang penduduk sekitar juga ga ada,sekalipun ada juga tidak begitu ramah dengan kaum pendatang....cuma dari perbedaan itu smua gw seneng bisa memuaskan diri gw akan kecinataan gw pada smua yang tlah diciptakan ALLAH...gw bisa menikmati smua keindahan dunia...SUBHANALLAH...

No comments: